21 Juli 2012

Tas Laptop Sekaligus Charger

Membawa charger saat bepergian sepertinya menjadi kewajiban pemilik smartphone dan laptop. Tapi jika Anda menginginkan cara lain yang lebih praktis, Timbuk2 mungkin punya jalan keluarnya.

Idenya adalah menambahkan sebuah charger portabel yang dapat mengisi daya baterai pada perangkat di perjalanan. T1 Power Supply besutan Joey ini tidak dijual secara umum di pasaran dan memiliki beberapa fitur unggulan.

Charger portabel tersebut dirancang dengan komponen yang lebih tahan banting dan dikemas dalam cangkang tahan air. Sayangnya mereka tidak mengatakan secara spesifik berapa besar kapasitas penyimpanannya, namun dikatakan, T1 Power Supply dapat mengisi baterai perangkat hingga penuh “sampai berkali-kali”.



Lalu jenis gadget apa yang bisa diisi baterainya dengan tas ini? Menurut Timbuk2, semua produk teknologi yang dapat diisi baterainya menggunakan kabel USB, seperti iPad, iPod, MP3 player, GPS, smartphone dan ponsel, akan bisa menggunakan tas ini.

Untuk tasnya sendiri, Power Commute merupakan tas selempang yang dapat menyimpan laptop berukuran 15 inci. Tas ini dilengkapi sebuah tali pundak yang dapat dilepas serta ruang khusus untuk menyimpan gadget. Sedangkan Power Q merupakan tas ransel yang dilengkapi ruang khusus untuk menyimpan laptop dan sirkulasi udara di bagian belakangnya.

Kedua tas tersebut akan dapat dipesan secara online di situs resmi Timbuk2 mulai bulan Oktober, sementara untuk membelinya di toko retail, kita harus menunggu sedikitnya bulan Februari 2013. Timbuk2 Power Commute dan Power Q yang tersedia dalam 3 warna, Black, Gunmetal dan Algae Green ini akan dijual seharga $ 199 (Rp 1,9 juta).

Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.