Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Peluang Bisnis Grosir yang Laris Manis

Peluang Bisnis Grosir yang Laris Manis

Bisnis grosir semakin menjamur. Salah satunya kesempatan usaha yang menggiurkan bersamaan ramainya pedagang pedagang eceran atau kecil.

Pandemi Covid 19 atau Corona yang tidak kunjung berakhir sampai sekarang membuat beberapa orang kehilangan pekerjaan atau merasakan pengurangan penghasilan. Karenanya, semakin banyak orang-orang yang sekarang ini membuka usaha, baik sebagai pekerjaan utama atau sampingan.


Salah satunya jenis usaha yang sering diminati ialah membuka grosiran. Karena, usaha grosir termasuk mudah dilakukan. Apa lagi, bisnis seperti ini diketahui dapat dibuka dengan modal yang sedikit, tetapi mendatangkan keuntungan menjanjikan.


1. Sembako

Grosir sembako


Makanan sebagai kebutuhan utama manusia. Ada pedagang grosir sembako, pedagang eceran bisa mendapat persediaan sembako dengan mudah. Bayangkan jika mereka harus membeli sembako langsung dari produsen, tentu memerlukan waktu, uang, dan tenaga. Pedagang eceran ini yang nanti menjual ke pelanggan. Jika mempunyai rumah lumayan besar, dapat menjadi tempat membuka toko grosir sembako. Tetapi bila tidak, kamu bisa sewa ruko di tepi jalan untuk menjalankan usaha itu. Karena, kamu memerlukan lokasi yang lumayan luas untuk mengatur dan menyimpan barang dagangan. Supaya mempermudah konsumen mencari barang, dan membuat nyaman saat sedang ramai hingga tidak begitu berdesak-desakkan.


2. Usaha Grosir Pakaian Murah

Grosir pakaian


Usaha grosir pakaian murah menjadi salah satunya kesempatan bisnis yang paling menjanjikan. Karena, pakaian sebagai salah satunya kebutuhan utama manusia setiap hari disamping minuman dan makanan.


Untuk memperoleh distributor pakaian murah, kamu dapat menelusurinya di internet. Pilih supplier atau distributor pakaian murah yang dapat dipercaya dengan kualitas pakaian bagus, tetapi pada harga lebih murah dari distributor lainnya.


Janganlah lupa, untuk memilih pakaian yang sesuai model terbaru yang tren dan terkenal untuk dijual. Perlu kamu ketahui, penjualannya saat ini bisa juga dilaksanakan secara online untuk meluaskan market share dan raih keuntungan lebih besar.


3. Peralatan sekolah

Grosir alat tulis


Keperluan anak sekolah memanglah tidak ada habisnya. Seperti pakaian sekolah, buku, dan alat tulis benar-benar dibutuhkan. Tidaklah aneh menjadi bisnis yang menarik, khususnya saat masuk tahun ajaran baru. Kamu bisa membuka bisnis grosir peralatan sekolah di wilayah pasar, tepi jalan, atau dekat sekolah. Bila ingin lebih lengkap, tambah dengan alat tulis kantor (ATK) yang lain, hingga kamu dapat jalankan bisnis ini di dekat universitas atau gedung perkantoran. Makin lengkap barang yang dipasarkan, makin memikat ketertarikan pembeli. Saat konsumen bertanya barang, kamu bisa menyediakannya. Jadi, konsumen tidak lari ke toko sebelah.


4. Usaha Grosir Sayur dan Buah-Buahan

Grosir sayuran dan buah


Sayur-sayuran dan buah-buahan tergolong kebutuhan yang terpenting untuk tubuh manusia. Apa lagi di tengah-tengah pandemi seperti saat ini, pola hidup sehat telah menjadi kewajiban untuk tiap orang untuk melindungi tubuh tetap sehat dan imun selalu kuat. Oleh karenanya, membuat usaha grosir sayur-sayuran dan buah-buahan menjadi bisnis yang layak dipertimbangkan.


Untuk kesempatan bisnis yang ini, kamu harus mencari supplier khusus yang menyediakan barang segar. Kamu harus juga mempunyai tempat dan trik sendiri supaya buah dan sayur yang didapat dari supplier masih tetap segar saat dipasarkan, seperti mempunyai kulkas khusus untuk simpan sayur dan buah, sampai membuang bagian yang telah busuk.


Disamping itu, kamu harus juga dapat memilih buah dan sayur yang laris di pasaran. Seperti buah misalnya, pilih buah yang tidak musiman, seperti apel, semangka, jeruk, melon, dan ada banyak lagi.


5. Aksesoris rambut

Aksesoris rambut


Bisnis aksesoris rambut, seperti bando, pita, jepitan, dan ikat rambut tidak kalah menjanjikan. Memang, pangsa pasarnya cuma kaum perempuan saja. Tetapi, kenalilah jika golongan perempuan tak pernah senang cuman beli satu macam aksesoris rambut saja. Mereka ingin mempunyai banyak koleksi bermacam bentuk dan warna, agar lebih gampang digabungkan dengan pakaian yang digunakannya. Tambahan aksesoris rambut pasti membuat penampilan seorang wanita menjadi makin menarik selama tidak berlebihan.


6. Usaha Grosir Frozen Food

Frozen food


Bisnis yang ini sedang populer belakangan. Bersamaan dengan adanya banyak pegawai yang perlu Work From Home karena pandemi Covid-19 atau Corona, pemasaran makanan beku alami kenaikan.

Beberapa orang memilih untuk membeli makanan pada kondisi beku karena ringkas, aman dan dapat diproses kapan saja. Makanan frozen food makin bermacam macamnya, bukan terbatas pada sosis saja atau nugget.


Banyak pebisnis yang lakukan pengembangan supaya masih tetap bertahan di dalam tengah pandemi, misalkan lauk-pauk berbumbu yang dipasarkan beku. Umumnya jual lauk-pauk beku telah lengkap dengan sambalnya, menarik bukan!


Kamu juga dapat ikuti trend ini dengan membuka usaha grosir frozen food untuk memperoleh keuntungan besar. Fokuskan biaya untuk membeli beberapa alat pendingin seperti frezzer dan plastik khusus yang membuat makanan bisa tahan lebih lama.


7. Cemilan

Usaha Cemilan


Bisnis makanan tidak ada matinya, satu diantaranya cemilan, seperti kripik pisang, stik keju, kripik singkong, telur gabus, astor, dan ada banyak lainnya. Kamu dapat menjadi pedagang grosir camilan. Banyak konsumen atau pedagang eceran mencari produk camilan. Umumnya untuk dimakan sendiri atau dipasarkan kembali pada ukuran kecil, dengan harga Rp 2.000 atau Rp 3.000. Untuk pemasaran, bisa memakai media sosial dan dari mulut ke mulut. Kunci sukses bisnis ini berada di harga murah dan kualitas rasa enak.


8. Usaha Grosir Minuman Ringan Kemasan

minuman kemasan


Salah satunya bisnis grosir dengan modal kecil yang menguntungkan ialah usaha grosir minuman ringan kemasan. Bisnis ini dijumpai benar-benar menarik ingat minuman sebagai kebutuhan utama manusia tiap hari. Apa lagi saat cuaca panas, usaha minuman ringan kemasan laris manis diserbu beberapa konsumen untuk melepas dahaga.


Sekarang ini seiring dengan perkembangan teknologi yang canggih membuat beragam minuman dibungkus dengan benar-benar ringkas, sangat menarik dan rapi. Bahkan juga tahan lama sampai beberapa bulan lamanya.


9. Masker medis dan non-medis

Usaha Masker


Berjualan masker sekarang ini dapat untung besar. Karena, masker telah menjadi keperluan di periode wabah. Bepergian ke luar rumah harus memakai masker membuat perlindungan diri dari virus Covid-19. Kelihatannya, masker akan menjadi rutinitas warga walau pandemi telah selesai nantinya. Jadi, tidak ada salahnya melirik bisnis grosir masker. Menjual masker medis atau non-medis. Kamu bisa menawarkannya di dalam rumah, promosi ke tetangga sampai menjualnya di website jual-beli online atau e-commerce. Untuk mengawali bisnis masker, kamu harus mencari vendor masker harga dapat dijangkau dan paling dipercaya.


Kunjungi juga artikel menarik lainnya di kumpulan artikel

Posting Komentar untuk "9 Peluang Bisnis Grosir yang Laris Manis"